14 Oktober 2013

kotoamatsukami
Nama

Kanji: 別天神
Romaji: Kotoamatsukami
Literal English: Distinguished Heavenly Gods
English Tv: Koto Amatsukami

Debut

Manga: Chapter #459
Anime: Naruto Shippūden Episode #201
Game: Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact
Muncul di: Manga, Anime dan Game

Data

Klasifikasi: Kekkei genkai, Genjutsu, Doujutsu
Kelas: Tambahan

Pengguna
-Uchiha Shisui
-Danzo Shimura

Kotoamatsukami adalah sebuah genjutsu yang dapat mengendalikan pikiran target secara penuh dan merupakan genjutsu terkuat uchiha shisui. Jutsu ini dapat memasuki pikiran lawan dan memanipulasi pikiran mereka dengan cara memberi ingatan atau pengalaman palsu, membuat mereka terlihat seperti melakukan sesuatu sesuai dengan kehendak mereka. genjutsu ini dinyatakan sebagai genjutsu kelas tertinggi karena lawan tidak menyadari bahwa mereka sedang dimanipulasi.

Sebagai bukti kekuatannya, teknik ini dapat menghilangkan kontrol kabuto yakushi dalam mengendalikan Uchiha itachi ET. Seperti yang dikatakan uchiha itachi setelah teknik ini di gunakan memerlukan waktu satu dekade (10 tahun) untuk dapat menggunakan teknik ini kembali, tapi periode ini dapat secara drastis dikurangi dengan menggunakan sel Hashirama senju seperti yang dilakukan Danzo. Bagaimanapun, stamina tambahan yang diberikan oleh sel Hashirama, teknik ini tetap tidak bisa digunakan beberapa kali dalam sehari.

Danzo memperoleh akses ke doujutsu ini dengan mengambil, dan menanamkan Sharingan Shisui ke mata kanannya. Shisui mempercayakan Sharingan kirinya pada Itachi, yang kemudian ditanamkan ke dalam mata milik salah satu gagak nya. Gagak ini kemudian secara paksa disimpan di dalam tubuh Naruto Uzumaki dan hanya dapat muncul ketika Mangekyo Sharingan Itachi diaktifkan. Setelah aktivasi, genjutsu akan memberikan perintah "lindungi Konoha" untuk siapapun yang dipengaruhi olehnya. Itachi berkeinginan ini digunakan oleh adiknya, dalam kemungkinan jika ia berbalik melawan desa dan ia berpikir bahwa sasuke pasti akan mentranspalasikan matanya untuk mendapatkan Mangekyo Sharingan Abadi. Setelah dibangkitkan dan menggunakan Mangekyo Sharingan saat bertemu Naruto di Perang Dunia Shinobi Keempat, itachi menggunakan teknik ini untuk dirinya sendiri.

[Trivia]
  • Tidak seperti sejumlah teknik Sharingan lain, kemampuan ini tampaknya tidak memerlukan kontak mata langsung, karena Danzo tidak melepas perban yang menyembunyikannya matanya untuk mengendalikan Mifune.
  • Mizukage Kelima berkomentar bahwa ia tidak bisa membantu tetapi menyimpulkan bahwa ada hubungan antara teknik ini dan kekuatan yang mengendalikan Yagura, Mizukage Keempat.

  • Dengan Danzo menghancurkan mata yg ia ambil dari Shisui dan Itachi membakar yg satunya, teknik ini mungkin telah hilang selamanya karena tidak ada Uchiha lainnya yang diketahui memperoleh kemampuan ini setelah membangkitkan Mangekyo Sharingan.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar