07 November 2013

Izanami
Nama

Kanji: γ‚€γ‚ΆγƒŠγƒŸ
Romaji: Izanami

Debut

Manga: Chapter #586
Anime: Naruto Shippuden Episode #337
Game: Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3
Muncul di: Anime, Manga dan Game


Data

Klasifikasi: Kekkei genkai, Genjutsu, Kinjutsu, Doujutsu.
Kelas: Tambahan
Jutsu Terkait: Izanagi
Pengguna: Uchiha Itachi

Izanami merupakan salah satu genjutsu terkuat klan Uchiha. Ini adalah genjutsu yang mempengaruhi target melalui fisik yang dibagi antara korban dan pengguna. Seperti pasangannya, jika teknik ini digunakan salah satu mata pengguna akan kehilangan cahayanya dan buta selamanya. Menurut Itachi, teknik ini dan izanagi merupakan pasangan, tapi tidak seperti Izanagi yang mengubah takdir, Izanami bukan salah satu yang memutuskan itu. Untuk memulai teknik ini, setelah memilih waktu yang tepat, pengguna menggunakan sharingan mereka untuk mengingat sensasi tubuh antara pengguna dan target.

Kemudian pengguna meniru sensasi musuh dengan sharingan. Izanami akan membuat dua sensasi itu tumpang tindih, sehingga menciptakan sebuah siklus seperti lingkaran. Aliran waktu dan peristiwa yang terjadi antara dua sensasi yang terekam itu akan memutar berulang ulang dalam siklus tak berujung itu. 

Saat dibawah pengaruh teknik ini, target berdiri tanpa ekspresi karena berbagai macam peristiwa diulang dalam pikiran mereka. Setiap kali pikirannya diulang, kerusakan fisik yang terjadi seperti diulang seolah olah tidak terjadi apa apa. Meskipun target yang telah terperangkap dalam teknik ini dapat menyadari keadaan yang ada disekitarnya korban tidak dapat melarikan diri dari teknik ini. Namun, karena teknik ini diciptakan untuk menegur dan menyelamatkan pengguna Izanagi, Korban dapat lepas dari teknik ini jika mereka menerima nasib mereka dan tidak ingin berusaha mengubah nasib mereka.

Penciptaan

Menurut Itachi, ada titik waktu di mana para anggota klan menyalahgunakan kemampuan yang diberikan oleh jurus Izanagi dan hanya akan menggunakan teknik ini sebagai sarana untuk melarikan diri dari hasil yang tidak diinginkan akibat dari tindakan mereka. Jadi Izanami diciptakan sebagai metode untuk menegur para anggota klan, serta menyelamatkan mereka dari arogansi mereka sendiri. Dengan memenjarakan mereka dalam sebuah siklus yang tak dapat diubah kejadiannya oleh Izanagi, 
target hanya bisa tak berujung ini jika mereka bisa menerima keadaan mereka.

Tambahan

Seperti variasi teknik sharingan lainnya, teknik ini dinamai dengan nama dewa dewi Shinto. Dalam kasus ini Izanami bersama dengan saudaranya dan suaminya Izanagi Menciptakan pulau pulau dan dewa dewa lainnya dari jepang.
Salah satu cerita yang paling terkenal tentang Izanami menceritakan bagaimana kisah izanagi masuk yomi, dunia bawah jepang,  untuk mengambil kembali Izanami yang meninggal. Di dalam Yomi, ia berhasil mendapatkan Izanami dan mereka berdua mencoba untuk pergi melarikan diri dari Yomi. Namun Izanagi seharusnya tidak memandang Izanami sebelum mereka melarikan diri dari Yomi. Tepat sebelum mereka mencapai pintu keluar, Izanagi melihat ke belakang dan melihat diri Izanami dalam bentuk yang sudah membusuk. Ketakutan, Izanagi melarikan diri dari Yomi dan menutup gua, lubang yang digunakan sebagai jalan menuju Yomi. Izanami mengutuk Izanagi mengatakan bahwa dia akan membunuh 1000 orang per hari. Sebagai balasan atas kutukan Izanami, Izanagi mengatakan bahwa 1500 orang akan lahir setiap hari. Dalam variasi lain dari cerita, dikatakan bahwa Izanami mengatakan pada Izanagi untuk pergi, tapi, Izanagi kembali saat Izanami sedang tidur, dan menyalakan api yang memicu Izanami kembali ke bentuk busuknya, membuat Izanagi takut dan melarikan diri, dan mengurung Izanami pada sebuah batu raksasa.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar