12 November 2013

Tsukuyomi iTACHI
Nama

Kanji: 月読
Romaji: Tsukuyomi
Literal English: Moon Reader

Debut

Manga: Naruto Chapter #142
Anime: Naruto Episode #82
Movie: Naruto Shippuden Movie 6: Road To Ninja
Game: Naruto Ultimate: Ninja 2
Ova: Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Muncul di: Anime, Manga, Movie dan Game

Data

Klasifikasi: Kekkei genkai, Genjutsu, Doujutsu
Kelas: Tambahan
Jarak: Jarak Dekat
Jutsu Terkait: -Susano'o
                      -Tengai Shinsei
                      -Amaterasu: Entenka
                      -Yasaka No Magatama
                      -Enton: Susanoo Kagutsuchi
Pengguna: -Uchiha Itachi
                  -Uchiha Sasuke
                  -Uchiha Madara
                  -Uchiha Obito

Tsukuyomi Merupakas salah satu genjutsu terkuat Klan Uchiha. Teknik ini hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki Mangekyō Sharingan. Dikatakan Untuk mewakili dunia "Dunia Spiritual dan Kegelapan" (精神界と闇, Seishinkai to Yami), yang antipoda untuk Amaterasu.

Untuk menggunakan Tsukuyomi pengguna harus melakukan kontak mata dengan targetnya, Setelah itu pengguna dapat menjebak target dalam ilusi. Itachi dapat menggunakan teknik ini secara sempurna dia dapat mengubah waktu dengan mudah dalam genjutsu sehingga target merasa telah disiksa selam beberapa hari padahal di dunia nyata hanya beberapa menit. Hal ini menyebabkan target menderita trauma psikologis yang dapat melumpuhkan mereka selama beberapa hari. Setelah Itachi menggunakan teknik ini kepada Kakashi di Naruto bagian 1, kisame terkejut bahwa pikiran Kakashi masih utuh. Hanya Tsunade lah yang dapat menyembuhkan kerusakan psikologis ini.

Seperti teknik kuat lainnya teknik ini juga mempunyai kelemahan. Karena kompleksitas ilusi dan kecepatan yang dijalankan, seluruh chakra di tubuh pengguna dipusatkan ke mata kiri, sehingga penglihatan Itachi lebih kabur. Sebelum menggunakannya pada kakashi di bagian 1, Itachi menyatakan Tsukuyomi hanya bisa ditangkis oleh pengguna sharingan yang mempunyai hubungan darah dengannya, hal itu ditunjukan ketika Sasuke menangkis Tsukuyomi Itachi dalam pertempuran mereka. Sasuke juga dapat menggunakan Tsukuyomi dengan mata kanannya tetapi berbeda dengan Tsukuyomi Itachi, Tsukuyomi sasuke tidak bisa mengubah waktu Hal itu menunjukan bahwa sasuke belum bisa menguasai Tsukuyomi sebaik Itachi.

Trivia
  • Dalam Naruto Shippuden Movie 6: Road To Ninja, Obito menggunakan teknik percobaan dari Tsukuyomi tak terbatas, yaitu "Tsukuyomi terbatas" (限定月読, Gentei Tsukuyomi), yang membuat Naruto dan Sakura terjebak dalam dunia genjutsu.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar